Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selasa, 24 Februari 2009

KISAH SEPASANG......




Entah bagaimana caranya aku bisa mengungkapkan rasa terima kasihku padamu
Masih terngiang dalam ingatanku, ketika pertama kali kau memilihku untuk mendampingi kemana kau melangkah...
Diantara jajaran benda sejenisku, yang lebih bagus, menarik dan berkelas..Ternyata kau menjatuhkan pilihanmu kepada ku..Entah apa yang membuatmu tertarik kepadaku. Manarik kah aku ??, berkelas kah aku ?? Aah...semua sepertinya tidak ada padaku kawan...
Yaah...mungkin karena kesederhanaanku kau pilih aku. Dan itu yang membuatku sangat bahagia, karena KESEDERHANAAN kau pilih aku...!!.
Betapa bahagianya diriku saat itu. Dan mulai hari itu juga hingga kini ku temani hari-harimu..

Aku tidaklah cantik, trendy atau berkelas seperti yang lain. Mungkin kata-kata ”SEDERHANA” dan ”BERSAHAJA” bisa memberikan gambaran bagaimanakah diriku.
Ku temani hari-harimu kawanku...Kuiringi kemana saja langkah kakimu.
Ku ikut bersamamu ketika kau hentakkan kaki-kakimu yang tegar dalam langkah-langkah perjuangan.
Kau ajak aku dalam lari-lari kecil sekumpulan aktivis yang sedang beraksi menolak kemungkaran, sehingga ku bisa bergabung dengan benda-benda sejenisku.. Tahukah kau kawan betapa bahagianya kami ketika itu...???.
Kau susun aku di deretan panjang benda sejenisku, di antara kata-kata ’batas suci’ lantai-lantai nan bersahaja..Ku ingin sekali menemanimu menemui Rabbmu masuk ke dalamnya, tapi ku tahu hakikatku, ku hanya bisa menemanimu sampai disini...Tapi cukup dengan begitu aku sudah sangat bahagia kawanku...

Mungkin kau tidak begitu sayang padaku...Tapi tahukah kau bahwa kusangat menyayangimu kawanku, karena kau telah memberikanku kebahagiaan yang tidak bisa dirasakan oleh benda-benda sejenisku. Terkadang kesibukanmu melalaikan akan kewajibanmu memeliharaku. Tapi ku tak pernah kecewa kepadamu, ku bisa pahami itu semua kawanku karena kau tak memiliki banyak waktu untuk mengurusku...Ku tahu kau habiskan waktumu untuk mengejar cita-cita dan perjuanganmu..

Tahukah kau kawanku, pernah suatu hari ketika kau jajarkan aku dengan yang lain di suatu tempat. Benda sejenis disebelahku (dengan penampilan yang tentunya lebih baik dariku) mengeluh kepadaku. Mereka bilang ”Ku sudah bosan sekali menemani pemilikku, ku hanya diajak menemaninya ke tempat-tempat yang tidak bermanfaat, hanya sekedar makan, senang-senang, bahkan membasahiku dengan setetes air wudhupun jarang ia lakukan, apalagi mengajakku berjajar dengan benda sepertimu di antara ’batas suci’ masjid-masjid itu”. Kau tahu kawanku?? Betapa merasa sangat beruntungnya aku ketika itu karena ku tak bernasib sama dengan mereka. Ku bisa menemani langkah-langkah kakimu dalam menegakkan agama-Nya. Kau mengajakku ke tempat-tempat yang senantisa mengingatkanku akan kebesaran-Nya.

Terimakasih kawanku...Ku ingin membalas semua kebaikanmu. Suatu hari nanti atas izinNya kuingin menjadi saksi di hadapanNya untukmu saudaraku. Menjadi saksi dan bukti kemana saja kau langkahkan kakimu (bersama ku tentunya) selama ini. Teruslah kau langkahkan kaki mu seperti ini saudaraku, di jalan ini, walaupun suatu saat nanti ku tak mampu lagi menemanimu, bukan...bukan karena ku telah bosan menemanimu...tapi karena memang ku tak pantas lagi menemanimu karena lemahnya fisikku...

Entah bagaimana caranya ku bisa ungkapkan rasa bahagianya diriku bisa menemani langkah-langkah perjuangan mu wahai para aktivis dakwah...!!!.
Karena ku hanya ’SEPASANG SEPATU”.....

B.Lampung, 24 Februari 2009
(Terinspirasi oleh deretan sepatu-sepatu di depan markaz dakwah Birohmah^^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semoga Bermanfaat...