Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 14 Maret 2009

Masa lalu...........

You have left the memories behind. Wanna start a new life. Try to throw the picture. Out of our mind. Try to leave the memories behind. But it seems to be rather absurd.


Semua orang pasti punya masa lalu yang tidak menyenangkan. Karena Tuhan menciptakan sesuatu itu berpasang-pasangan. Begitu juga dengan ”suka” yang berpasangan dengan ”duka


Tapi manusiawi ketika kita ingin melupakan kenangan2 buruk atau kesalahan2 yang pernah kita lakukan dalam hidup kita. Membuangnya sejauh-jauhnya hingga ia tidak meninggalkan bekas apapun dalam hidup kita..Pokoknya always try to forget it lah sekuat tenaga...!!!


Tapi lain halnya dengan kenangan2 indah yang pernah kita lalui dalam hidup kita..Tentunya akan selalu kita kenang dan simpan dalam hati dan pikiran kita....(Kadang senyum2 sendiri ketika sedang mengenangnya...Hayoo ngaku???...kayak orang aneh dunk ;-) )


Mengutip kata2 seorang teman ”Bersikap adil dan proporsional terhadap masa lalu” (buat yg merasa punya kata2 ni, izin yah? ;-) ). Awalnya tidak begitu paham apa maksud kata-kata ini..tapi ternyata kata2 ini ’dalem’ euiy...


Yuups..kita tidak bisa sepenuhnya melupakan masa lalu (-kenangan buruk/kesalahan_red) dalam hidup kita seburuk apapun itu. Masa lalu sebaiknya dijadikan pelajaran akan hidup ke depannya. Tidak perlu kembali menoleh apalagi melangkah ke belakang, karena hidup yang kita jalani adalah sekarang dan yang akan datang. Kita hanya perlu ’melirik’ ke belakang untuk menghindari jatuh pada lubang yang sama.


Seorang teman yang lain juga mengatakan (sorry ye kata2nya dicontek lagi, tapi daku dah diizinkan kan...^^)
”Jangan mencoba untuk melupakan masa lalu. Karena semakin kuat keinginanmu untuk melupakan semua itu,
Maka akan semakin kuat ia akan melekat di pikiranmu..
So, biarkan waktu berjalan seperti seharusnya..Let’s future will show us!!
Tapi, jangan kau tinggalkan hatimu disana...” (Ckckck...bisa juga dikau bwt kata2 ni fren...!!! gak nyangka...wwkekekkkk...peace lah ;-) )


MLTR (Michael Learns To Rock) mengatakan... (Eh, ni temen aq juga loh..hehe..)
”We should try to forget.
But there is something left in my head...”
So, teman2 MLTR tu pengen mengatakan bahwa kita tidak akan bisa melupakan masa lalu sepenuhnya…Tapi merupakan sikap yang salah apabila kita terlarut dengan kesalahan2 masa lalu.


Seorang teman yang luar biasa juga Bapak Reza M. Syarif (eh, kita temen juga kan pak^^...??hehe..ngaku2 nih..), menyebutkan solusinya terletak pada ”Mind Management” yaitu Thinking Process, Feeling Process, dan Action Process untuk hijrah pada kondisi yang lebih baik. Masih kata Bapak Reza M. Syarif dalam bukunya Life Excellence bahwa kita harus memiliki cara berfikir secara longitudinal. Kita harus ingat bahwa kita berada pada waktu saat ini atau waktu now, present. Tapi jangan lupa bahwa kita hidup dalam 3 waktu, yang pertama adalah future, yang kedua adalah past dan yang ketiga adalah present. Pada saat kita berada pada saat present cobalah ’melirik’ ke belakang untuk melakukan instropeksi diri.


Marilah kita lihat pengalaman2 di masa lalu, past mistake, kegagalan2 kita yang lalu, bukan untuk kita sesali tapi untuk dijadikan sebagai suatu pelajaran. Kemudian kita melihat ke depan, future untuk membuat perencanaan2 hidup yang lebih baik..


So fren mari bersikap adil dan proporsional terhadap masa lalu...


3 komentar:

  1. Setiap detik yang kita lalui dalam hidup adalah anugerah yang berharga. Setiap kejadian mendewasakan kita. Membuat kita jadi lebih matang, lebih berani, lebih suci.

    Sebab kita pernah salah lah maka kemudian kita berhati-hati. Sebab kita pernah merasakan pilunya sendiri, maka kita begitu menghargai sahabat.Sebab kita mengenal sedih begitu perih, maka kebahagiaan begitu menyenangkan.

    Cherish every moment in your life. You 'll find the art of life. Why does d sun rises, bird sings, your heart beating, shivering...

    BalasHapus
  2. Sepakat akh....!!!
    Keren tuh kata-katanya :-)

    BalasHapus
  3. "The Past" emmmmmmmm...!masa lalu ya...?masa lalu adalah dosa yang harus kita tebus dengan pahala di masa sekarang dan akan kita rasakan hasilnya di akhirat kelak...(Aribowo, Mukarson. 2009).

    Padahal setiap makhluk yang diciptakan Alloh memiliki usia yang cukup agar mereka mengerti untuk apa ia diciptakan...

    bagaimana dengan manusia...?Semoga Alloh mengampuni apa-apa yang telah kita perbuat di masa lalu...!(by:mukarson lagi).

    Just for Thinking...!Do Not Reply

    BalasHapus

Semoga Bermanfaat...