Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Rabu, 18 Maret 2009

SUATU MALAM DI ASRAMA AISYAH


Malam ini ada sesuatu yang berbeda di Asrama Aisyah tercinta…

Sore tadi sepulang dari Kotabumi aku diberi tahu oleh Afi (teman satu kostan) bahwa malam ini ada acara spesial di kostan kita tercinta..(Hmmm...apaan yah, jarang2 nih...)


”Kita mau bakar ayam n ikan nih mb ntar mlam..silaturahim, kumpul2..pokoknya having fun dah” katanya penuh semangat...”Wah seru banget tuh...boleh...boleh...Tapi habis maghrib aq ke warnet dulu yah..mau kirim email bentar aja, ok” jawabku tak kalah semangatnya. Selesai sholat maghrib langsung meluncur ke warnet biar pulangnya gak kemaleman. Sebelum berangkat tak lupa aq teriak2 (maksudnya pamit gitu...emang harus teriak2 yah???...) ”Fren....daku ke warnet bentar, ntar kalau acaranya dah mau mulai miscall ye...!!!!!!)”.”OK…..!!!!!!!!!” jawab mereka serempak (paduan suara kaliii..)


Hampir satu jam di warnet..”Tiet…tiet…tiet…” (suara hp ni maksudnya, tapi gak kayak gitu deh suaranya…yah pokoknya bayangin aja lagu ’We will not go down’ nya Michele Heart...gitu deh suara hpnya pada saat itu). Ada sms masuk ”Mb acrany dah mw mulai nie, buruan plg ye..”. Upss…ni download’tan blm kelar lagi, segera ku ketik balasan smsnya ”Af1..bntar lgi yah tanggung nh.InsyaAllah sgr myusul ok??”. Kuteruskan dah tu didpn compiee...buka blog, facebook, friendster, plus browsing & gak ketinggalan YM nya..hehe..

Tak lama kulirik tu “Billing”...Haaaa....dah hampir 1 ½ jam boo..Kebiasaan deh kalau sudah di depan compiee suka lupa daratan apalagi lautan..buruan...buruan...!!!. Langsung ku sign out tu yang aktif2, trus pulang deh...


“Assalamualaikum....!!!!” Teriakku di pintu masuk.”Waalaikumsalam...!!!” jawab penghuni Asrama Aisyah serempak (emang tu anak2 Aisyah agaknya cocok juga kalau bikin tim paduan suara, cempreeeng.....wwkakakakkk...ups, af1 ya tmn2). Wah seluruh ruangan Aisyah penuh dg aroma ayam bakar, sedaaap....Ku disambut dengan senyum tulus penghuni2 Aisyah, wlwpun dah telat & hampir semua ayam n ikan tu habis terbakar (Wah...emang aisyah2 yang tulus :-), so yang mau cari ‘Aisyah’ banyak loh di Asrama Aisyah..hehe..).


Beralas koran, beratap sinar bulan dan berdinding pembatas pagar juga tiang jemuran kita duduk bareng melingkari ayam bakar, ikan bakar, sambel terasi, sayur asem, beraneka lalapan, nasi, Cimol (Aci di’emol2...Haaa, ada yah nama makanan kayak gitu, baru tahu..!!), martabak bangka “Koga’ (kesukaanku^^, tau aja nih yg beli..), ‘kobokan’, gelas dan piring....oya, ketinggalan dan Es teh..!!. Awalnya berdasarkan susunan acara habis pembukaan dan sebelum makan ada tausiyah tapi anak2 Aisyah sudah pada meratap ni..”Makan dulu aja yaaah...Sudah lapeeer bgt nie..!! Asli..!!” Ninda memelas..”Iya nih, sunnah Rasul loh kalau laper tu mending makan dulu...ntr gak khusyuk mb..” Lia menimpali dg semangat. Disambut dengan paduan suara anak2 Aisyah kembali “Sepakaaattt!!!”. Alhasil yang punya pendapat tausiyah dulu mengalah deh..dikeroyok cuiy, daripada bonyok...hehe...Akhirnya langit malam menjadi saksi betapa “lapernya” anak2 Aisyah malam itu.


Sehabis makan, acara selanjutnya adalah taaruf. Yups...coz mmg banyak anak2 baru di Aisyah, aq juga banyak yang belum kenal (Huu...gmn seeh...!! Parah..). Taaruf singkat, padat, dan berhias cekakak-cekikik penghuni Aisyah pun berlangsung seru. Seru abis dah pokoknya, melebihi serunya pertandingan Liga bola..rameee...!!!.(Tau kan .kalau akhwat2 lagi pada ngumpul gmn??l) Ternyata asrama Aisyah ni dipenuhi berbagai karakter, latar belakang suku, pendidikan, daerah asal yang berBhineka Tunggal Ika loh. Ada yang lucu, jaim, pemalu, blak-blak’an, lembut, n yang malu-maluin juga ada..(wah siapa tuh..hehe). Ada suku Lampung, Jawa, Palembang, Padang...tapi semua berkebangsaan Indonesia kagak ada yang keturunan bule’, HIDUP INDONESIA...!!! ;-), Trus ada yang pinter komputer, ahli outbond (Ank2 SANTIKA), pinter masak, hobby merawat bunga, hobby ngomel n ngerecokin juga ada..hehe..Trus ada juga yang ahli Politik Caleg bahkan, dari partai SUKA (SUdut Kanan Atas No 8) no urut 10 DP Kotabumi n WayKanan...(hehe sekalian kampanye nih mb..Ada juga yang lagi menyelesaikan S2, S1, dan D3 nya.


Malam ini, luar biasa ukhuwah yang terasa...sungguh indah.. Terkadang tak sadar kalau selama ini dikelilingi orang-orang yang luar biasa di kostan. Afwan yah teman2, belakangan ini jarang ngobrol dan ketemu, selalu berangkat pagi n pulang dah menjelang maghrib (hampir semua penghuni Aisyah...secara rata-rata aktivis semua..hehe...). Mungkin aku yah yang paling sering tutup pintu kamar lebih awal kalau dikostan, takut nyamuk masuk (sebel kalau nyamuk dah nguing-nguing gitu..), selain itu aku termasuk orang yang matanya tidak mampu bertahan lama (jadi suka tidur duluan ye..). Malam ini seneeeng banget, karena saat berkumpul itu memang selalu membahagiakan. Slank aja bilang ‘makan gak makan asal kumpul” apalagi kita yang ‘makan-makan sambil kumpul’. Sayang kagak ade dokumentasinya..(Abisnya pada narsis semua ni akhwat, jadi fotonya kagak bisa dipublish deh).


Semoga Allah mengumpulkan kita kembali di syurgaNya yah..Tetap menjadi teman2 yang selalu ceria mewarnai hari-hari di Asrama Aisyah kita tercinta.


(Spesial to penghuni2 Aisyah tercinta : Uyun, Afi, Weni, Fitri, Nani, Ninda, M’Iin, M’Endah, Lia, Susi, etc) Ukhibukifilllah...... J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semoga Bermanfaat...