Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Senin, 28 September 2009

MENIKAH

Menikah, kata yang ingin ku hindari untuk mendengarnya akhir2 ini. Rada sensitif soalnya..hehe..
Tapi malah justru semakin lekat saja dalam pendengaran karena topik yang paling sering dibahas kalau lagi ngumpul dengan temen2…(Huuaaah parah, masak harus tutup telinga sih..!! :p). Gak di dunia nyata dan dunia maya kebanyakan pembahasan sama : keinginan menikah..!, beginilah pembahasan orang dewasa (**masih merasa kecil aja, gk inget umur apa..hehe..). Kalau ketemu tmn2 lama pun ditanya “Kapan nyusul??”, Dalam hati cuma bisa berujar “Gak ada pertanyaan lain yaa?? :p”.

Siapa sih yang gak ingin menikah, menggenapkan setengah dien, dimana perhatian dan amalan yang kita lakukan dan berikan jadi lebih bernilai pahala??..Saya rasa semua pasti ingin menikah, bisa dibilang gak normal kalau gak ingin menikah..hehe…Tapi disini bukanlah masalah keinginannya tapi sudah sejauh mana mempersiapkan hati, visi, misi, dan grand design keluarga yang diinginkan. Kalau semua blm sempat terfikirkan maka saya pribadi sendiri pun belum berani untuk masuk dalam topik ini.

Menikah bukan sekedar ‘penjagaan hati’ tapi lebih dari itu, juga bukan sekedar keinginan atau dorongan hati, atau juga bukan karena ‘keterpaksaan’ umur..Menikah adalah suatu yang mulia, pengalaman yang sangat berharga dalam sebuah episode kehidupan, dimana fitrah tersalurkan..Fitrah untuk memberikan cinta, perhatian dan kasih sayang..Dimana ada sebuah pengabdian, pengabdian yang berbuah syurga..Oleh karena itu dia bukan hanya menjadi sebuah pembahasan, bukan sekedar bahan obrolan, ataupun bukan sekedar keinginan, tapi ia adalah hal yang harus dipersiapkan dengan matang dan direncanakan, kemudian segera realisasikan.. ^^

Pernah suatu hari mendengar sebuah pernyataan dari seorang teman “Gw lagi banyak masalah nih, kayaknya kalau gini mending nikah aja dah..”, weitzz…nikah kok jadi pelarian. Awal2nya sih gak nyambung, apa sih hubungannya nikah dengan penyelesaian masalahnya…ternyata yang dimaksud adalah agar ada seseorang tempat berbagi, membantu minimal memberikan support untuknya untuk menyelesaikan segala masalah… (Oooooo… :D )

Yaa, menikah adalah menyatukan dua orang manusia yang pasti mempunyai karakter yang berbeda, disinilah sulitnya, ditantang bagaimana bisa menerima sepenuhnya seseorang yang menjadi pasangan kita nantinya, baik fisik maupun pemikiran, apapun karakternya, bagaimanapun latar belakangnya, apapun profesinya, dan bagaimanapun keadaannya.. Menikah juga bukan hanya menyatukan dua insan tapi dua keluarga besar. Sudahkh terfikirkan??.

Menikah juga bukan hal yang harus disegarakan tapi juga bukan hal yang harus ditunda-tunda dengan berbagai alasan, dia akan tiba tepat pada waktunya. Dengan orang yang terbaik, dan waktu yang tepat.. Yakinlah kawan….Semua kan terasa indah ketika sudah tiba saatnya.. So tak perlu banyak dibahas, tak perlu banyak mengumbar keinginan, yang terpenting adalah persiapan menuju kesana…Sekali lagi persiapan Visi, Misi dan Grand Design^^…Karena keluarga adalah bagian paling penting dari sebuah peradaban… Allah lebih tau kapan kau telah siap… 

Sebenarnya inti dari tulisan ini adalah cuma ingin bilang : ‘kalau sudah terbersit ttg keinginan menikah, so berfikirlah sejauh mana GrandDesign keluarga itu sudah dibuat??’ ^_^
(**Tulisan ini kagak ada endingnya, bingung, asli..!!, sebenarnya banyak yang ingin ditulis tp kok ya suliiit dituangkan hehe….Sampe kehabisan kata2. So, to be continue lah…….^_^ ***)

Kotabumi, 28 September 2009 / 10 Syawal 1430 H
Pukul 07.29 a.m

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semoga Bermanfaat...