Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selasa, 09 Maret 2010

LASKAR ABABIL....

Energi cinta itu yang kurasakan ketika berada di tengah-tengah kalian. Ini bukan kisah tentara Ababil yang dengan begitu gagahnya menghabisi tentara Abrahah dengan lemparan batu api dari langit. Bukan, karena kisahnya tak sama..Tapi nilai kebersamaan dan kekuatannya mungkin tak kalah dari sekumpulan Ababil itu.

Laskar Ababil,
Allah mempertemukan aku dengan mereka ketika aku merasakan begitu sepinya dan tiada berartinya ’hijrah’ yang kujalani. Pulang ke daerah asal meninggalkan segala aktivitas yang sangat ’kucintai’, aktivitas yang begitu mewarnai hari-hari. Disaat merasakan mata yang tumpul hanya berharap keajaiban dalam wujud gharib (aneh), dan langka menemukan ’masa-masa’ itu kembali disini.

Teringat sebuah kalimat Alm. Ustad Rahmad Abdullah : ’Hidup tanpa kesadaran ma’iyah (kebersamaan) adalah gersang gurun yang tak menumbuhkan pohon apapun, selain kaktus dan dedurian yang keras dan menyakitkan. Kecuali ada oase, secercah harapan di tengah keputusasaan, apatisme dan kematian hati.
Tak ada makna bagi akar yang tak mengalirkan zat hara sampai ke pucuk dan daun. Tak ada makna bagi iman yang berhenti di titik keyakinan tanpa menghadirkan kelezatan. Tiada kelezatan dalam hidup tanpa menghadirkan kebersamaan, maiyah”.
Dan kini kalian ajarkan aku tentang oase itu yang membuatku kembali bangkit, bahwa sejuta ’cinta’pun tersedia disini..

Laskar Ababil,
Orang-orang hebat yang pernah aku temui. Selalu mengajarkan kepadaku bagaimana arti ’tersenyum’ yang sebenarnya. Tersenyum dalam sejuta masalah. Tetap berdiri tegak dengan kedua kaki yang bergidik nyeri. Aah, kalian memang orang-orang hebat...!.
Kalian memberikanku arti untuk ’malu’ mengeluh. Betapa malu diri ini ketika bercermin pada sosok-sosok kalian. Ketika Allah membukakan tabir masalah-masalah hidup yang sedang kalian hadapi untuk aku ketahui, berjuta masalah kehidupan mampu kalian pikul di pundak yang terlihat begitu ringkih. Namun keringkihan itu ternyata mempunyai kekuatan dasyat yang tak nampak. Ringkih di balik seyuman keikhlasan dan ridho atas semua ketentuan. Kalian telah mengenal bagaimana menghadapi kehidupan yang sebenarnya, sedangkan aku masih berkutat ’melawan’ diriku sendiri. Semakin malu rasanya diri ini...

Laskar Ababil,
Aku mengenal kalian belum terlalu lama, namun berbaur bersama kalian membuatku merasa telah mengenal kalian bertahun-tahun lamanya. Kedewasaan, keceriaan, candaan, kekanak-kanakkan menyatukan kita. Dan cinta itu pun tumbuh perlahan di hati ini....Satu persatu kalian berhasil merengkuh hati ini, mungkin karena doa Rabithoh yang selalu kita lantunkan disetiap akhir pertemuan, dan setiap doa yang kita lafalkan untuk masing-masing diri kita...Dan akupun telah membuktikannya, begitu luar biasanya kekuatan doa kita...Mungkin kalian masih ingat ketika di suatu pertemuan masing-masing dari kita mengungkapkan apa yang menjadi mimpi terdekat kita. Dan menjadi sebuah keharusan saudara-saudara yang lain turut mendoakan atas mimpi-mimpi itu??. Dan tahukah kalian bahwa apa yang telah aku ucapkan ketika itu telah kuraih saat ini?. Disana kumerasakan begitu luar biasanya doa dari kalian saudara-saudaraku...Semua itu membuatku merasakan semakin diri ini cinta kepada kalian..

Laskar Ababil,
Teruslah berjuang menghadapi hidup.. Sekuat Ababil yang mampu merontokkan pasukan gajah. Masalah-masalah ini begitu mendewasakan kalian, dan yakinlah semua ada saatnya berakhir..Dimana Allah akan menggantikan segala kesusahan dengan kebahagiaan.. Anggaplah saat ini kita sedang menaiki tangga kemuliaan.. Namun bantu aku untuk bersama kalian menaiki tangga itu, agar aku bisa sekuat kalian melewatinya...Melewatinya dengan senyuman, seperti yang kalian ajarkan kepadaku..

Untukmu saudara-saudaraku di Laskar Ababil...
Aku mencintai kalian karena Allah...
Sungguh aku mencintai kalian karena Allah....
Tetaplah saling mengingatkan dalam kebenaran & kesabaran..
Aku yakin Allah mencintai kalian, karena kalian mencintaiNya...^_^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semoga Bermanfaat...