Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Jumat, 30 Oktober 2009

My Second Test


My second test di CPNS Deptan, bersaing dengan ratusan atau mungkin ribuan orang yang mempunyai harapan yang sama..Tanggal 24 Oktober 2009 bertempat di Gedung Polinela Bandar Lampung berpuluh-puluh orang (*or ratusan mungkin*) mengikuti tes ini…Wuiih, rame euiy, lebih rame dari di BPOM..dan kebanyakan kenal lagi..dari orang yang dah lama tak bersua hingga orang yang bersua hampir tiap minggu…hehe….Lumayan seru lah pokoknya..

Tapi jalannya tes yang sangat disayangkan, pengelolaanya menurutku agak kurang profesional..Ruang ujian sempit, tempat duduk sangat rapat2, kursi tidak diberi nomor (*jd peserta bs duduk dmn sja*)..Bedalah suasananya dengan tes pertamaku beberapa bulan yang lalu..Ternyata ketidaknyamanan ini bukan hanya aku yang merasakan, tapi hampir semua orang yang ada disana, bahkan ada teman yang komentar “Wah, klw tesnya begini mencurigakan….peluang kecil neh..!!”, dan yang lain mengiyakan..Hmm..bs jadi sih….(*Loh, kok malah jd ikut2an suudzon…gk boleh…gk boleh…!! Tetap utamakan husnudzon.* :-)
Yah serahkan semuanya aja sama Allah, yag penting kita sudah berusaha menjalankan prosesnya dengan benar..Klw urusan ”maen dalem” mah, wah itu urusan mereka dengan Allah...Yang penting Allah ridho dengan apa yang sudah kita lakukan, hasilnya biarkanlah Ia yang menentukan (*wah, bijak sekali diriku...hehe*). Chayoo lah pokoknya, kita tinggal tunggu hasilnya, yang aku sendiripun kurang tahu kpn pastinya pengumuman kelulusannya (*ha..parah..!!*)..

Ya Rabb, mudahkan jika memang ini jalanku…amiin..

My Thirth Test ???...Wah yang ini mah belum, baru hari ini ada pengumuman CPNSD Lampung...semua pada heboh nampaknya..temen2 pada sms, yang dari Liwa sampe telpon menanyakan kebenarannya coz dia kehabisan koran di lopernya, trus ada juga tetangga yang pinjem koran...haha..heboh sangad, jadi luchu.....Ortu juga semangat sangad, yah maklumlah aku dilahirkan dari keluarga mayoritas PNS, tapi anak2nya blm ada yng jadi PNS..kata papa sih pengen ada anaknya yang meneruskan mengabdi kepada bangsa...  (*Pdhl kan mengabdi kpd bangsa bkn cm bs di PNS yo...he..*)
Klw blh jujur mah aku sendiri masih fifty-fifty untuk benar2 memantapkan diri jadi PNS..Apalagi melihat proses perekrutan yang “menyedihkan”. Jadi semakin merenung, mungkin inilah dampak Indonesia jadi gak maju2 ya..Pengen banget jadi pengusaha, tapi nampaknya jalan menuju kesana pun masih sangat sulit dijalani..Tapi tak ada salahnya mencoba mengetuk semua pintu rizki..

Apapun itu Ya Rabb, mudahkan jika memang ini jalanku....Tunjuki dan berilah jalan dimana aku bisa mengoptimalkan anugerah potensi yang telah Engkau anugerahkan pada diriku, sehingga ia bisa menjadi amalan tersendiri bagiku..untuk kebaikan di dunia dan akhiratku..Amiiin Ya Rabbal alamin..

Kotabumi, 30 Okt 2009
4:43 pm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semoga Bermanfaat...