Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selasa, 01 Desember 2009

DALAM SISA WAKTU….

365 hari di usia ini akan segera berlalu dan berganti dengan 365 hari di usia yang baru. Waktu terus berlalu. Dan begitu banyak pula hal-hal yang telah terukir disepanjang hari-hari yang berlalu itu. Tidak semua hari-hari itu dilalui dengan senyum, tawa dan canda, melainkan juga terisi dengan berbagai peristiwa memilukan, mengharukan atau bahkan mengetuk nurani yang akhirnya membangunkan dan menyadarkan diri.
Teringat kisah seorang sholeh bernama Ibnu Simmah yang telah berusia 60 tahun. Ia begitu terkejut menghitung hari-hari yang telah ia lewati sepanjang hidupnya, yang ternyata telah ia lewati lebih dari 21.500 hari. Ia pun berteriak dan berkata, “Saya harus bertemu Allah dengan 21.000 dosa? Bagaimana jika saya melakukan 1000 dosa setiap hari?
Hari-hari yang akan dilalui kini adalah sarana perjuangan. Sarana untuk meletakkan segala sesuatu sesuai tempatnya serta jalan yang akan dilewati dengan iringan suka dan duka. Tak ayal akan didapati bahwa harapan terkadang tidak berkesesuaian dengan kenyataan dan ujian pasti akan menghadang.
Semoga setiap anugerah hari yang diberikan oleh-Nya, semakin membuat diri tersadar dan bersabar, bahwa diri ini adalah kecil dan senantiasa membutuhkan pertolongan dari-Nya. Semoga setiap waktu yang diberikan-Nya, semakin menumbuhkan kesadaran dan kekuatan untuk senantiasa memperbaiki diri dari hari ke hari...
Ya Allah,
Dalam sisa-sisa usia kami
Bantulah kami untuk menuju kepada-Mu
Dengan sebaik-baik jalan yang kami tempuh
Yang teriring bersama taubat dan kesungguhan
Dalam perbaikan dzikir, syukur dan segala amal…

Kotabumi, 1 Desember 2009 / 12 Dzulhijjah 1430 H
03;18 pm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semoga Bermanfaat...